Sudah Punya Alat Pembersih Marmer? Jangan Lupa 5 Tips Merawat Lantai Marmer Ini
February 21, 2023, 11:34 am

Sudah Punya Alat Pembersih Marmer? Jangan Lupa 5 Tips Merawat Lantai Marmer Ini

Sudah Punya Alat Pembersih Marmer? Jangan Lupa 5 Tips Merawat Lantai Marmer Ini
Punya alat pembersih marmer saja tidak akan cukup untuk memastikan tampilan prima lantai marmer jika Anda belum memahami tips penting dalam merawat lantai marmer rumah Anda.

Alasi Benda yang akan Diletakkan di Lantai Marmer

Ada banyak alasan yang membuat Anda memilih menggunakan bahan marmer untuk lantai rumah Anda. Selain mempunyai motif serat yang cantik, marmer sendiri bisa dikatakan sebagai material lantai yang kuat. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa sembarangan merawat lantai marmer. Anda tidak bisa merawat lantai marmer sebagaimana Anda merawat lantai keramik atau porselen.

Agar permukaan lantai marmer tidak rusak, Anda sebaiknya tidak langsung meletakkan barang dengan ukuran besar dan berat langsung ke atas lantai. Anda perlu menggunakan alas sebelum meletakkan benda tersebut. Anda tentu tidak ingin menyesal melihat lantai marmer Anda terlanjur rusak akibat sembarangan meletakkan barang. Lantai marmer yang sudah terlanjur rusak akan sulit dikembalikan ke tampilan dan bentuk semula.

Gunakan Alat Pembersih yang Tidak Merusak Permukaan Marmer

Ada banyak alat pembersih mulai dari yang paling tradisional hingga paling canggih, tetapi Anda perlu lebih berhati-hati saat menggunakan alat pembersih lantai. Ada baiknya Anda menggunakan alat pembersih marmer yang khusus didesain untuk membersihkan lantai marmer, tetapi jika tidak ada, Anda perlu memastikan bahwa alat pembersih lantai tidak akan merusak permukaan lantai marmer.

Beberapa alat, seperti spons dengan serat kasar, alat pembersih berbahan kawat, dan sikat besi tidak disarankan untuk membersihkan lantai marmer karena abrasif dan menyebabkan kerusakan permanen pada lantai marmer Anda. Alat yang halus dan lembut, seperti kain microfiber adalah alat yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan lantai marmer. Saat menggunakannya pun Anda sebaiknya melakukan gerakan searah serat marmer.

Gunakan Bahan Pembersih Lantai dengan pH Rendah

Bahan Pembersih Lantai untuk lantai marmer sebaiknya mempunyai pH yang rendah. Hal ini bertolak belakang dengan bahan pembersih untuk lantai keramik yang biasanya mempunyai pH yang tinggi.

Bahan pembersih dengan pH tinggi akan menghilangkan warna dan kilau lantai marmer. Lekas Bersihkan Lantai Marmer Jika Ternoda Jangan tunggu lama untuk membersihkan lantai marmer setiap kali terkena noda jika tidak ingin meninggalkan noda permanen pada permukaan lantai marmer.

Gunakan Vacuum Cleaner dengan Hati-hati

Vacuum cleaner memang salah satu alat pembersih lantai yang sangat berguna untuk menjaga kebersihan rumah Anda apalagi produk penyedot debu dari Deerma. Akan tetapi, Anda wajib berhati-hati saat menggunakannya untuk membersihkan lantai marmer karena roda dan selang alat ini bisa menggores permukaan lantai marmer. Jangan lupa untuk menggunakan bulu halus pada ujung selang penyedot debu agar lebih sesuai sebagai alat pembersih marmer yang tidak akan merusak permukaan lantai Anda.
Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
-
-
-
-
Keamanan Berbelanja
-
-
-
Penghargaan Deerma
-
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global


Copyright 2022

Orro Home Indonesia