Cara Benar Membersihkan Kamar Mandi dengan Alat Pembersih Lantai Kamar Mandi
February 21, 2023, 11:16 am

Cara Benar Membersihkan Kamar Mandi dengan Alat Pembersih Lantai Kamar Mandi

Cara Benar Membersihkan Kamar Mandi dengan Alat Pembersih Lantai Kamar Mandi
Kamar mandi merupakan bagian rumah yang tidak boleh disepelekan dalam proses bersih-bersih rumah Anda. Pastikan Anda memiliki alat pembersih lantai kamar mandi yang sesuai lengkap dengan cairan pembersih kamar mandi. Kemudian, Anda bisa mempraktikkan cara membersihkan kamar mandi dengan benar berikut ini.

Simpan Barang di Kamar Mandi

Biasanya ada barang-barang untuk membersihkan diri yang diletakkan di dalam kamar mandi mulai dari sabun hingga sikat gigi.

Nah, sebelum mulai membersihkan kamar mandi, sebaiknya Anda menyimpan barang-barang tersebut terlebih dahulu sehingga proses pembersihan kamar mandi bisa dilakukan secara menyeluruh tanpa terganggu barang-barang tersebut.

Bersihkan Kloset

Mengingat kamar mandi di Indonesia biasanya menjadi satu dengan toilet, bagian pertama yang perlu Anda bersihkan adalah toilet. Alat untuk membersihkan kloset pada dasarnya hampir sama dengan alat pembersih lantai kamar mandi.

Namun, sebaiknya Anda menggunakan bahan pembersih khusus untuk kloset agar hasilnya lebih maksimal. Cairan pembersih kloset bisa Anda tuangkan terlebih dahulu dan didiamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Baru kemudian Anda bisa menggunakan sikat WC untuk menggosok permukaan kloset kamar mandi Anda.

Bersihkan Bak Mandi dan Pancuran

Setelah selesai membersihkan kloset, Anda bisa melanjutkan proses membersihkan kamar mandi dengan membersihkan bak mandi dan pancuran jika ada.

Sebagaimana saat membersihkan kloset, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menuangkan cairan pembersih kamar mandi sebelum kemudian menyikatnya agar noda dan kotoran terangkat sempurna. Perlu diingat, Anda sebaiknya tidak menggunakan cairan Pembersih Lantai untuk membersihkan bak mandi dan pancuran karena cairan tersebut tidak cukup ampuh untuk membersihkan kerak pada permukaan bak mandi dan pancuran.

Bersihkan Dinding dan Cermin

Selanjutnya, Anda bisa membersihkan dinding dan cermin kamar mandi menggunakan spons dan cairan pembersih. Untuk membersihkan noda hingga ke sela-sela dinding, Anda bisa menggosokkan cairan pembersih menggunakan sikat.

Jangan lupa bersihkan kerak air atau bahkan bekas pasta gigi yang kerap menempel di permukaan cermin menggunakan spons lembut. Agar tidak ada bekas kerak air yang tertinggal, jangan lupa untuk mengelap cermin menggunakan lap microfiber hingga kering.

Sikat Lantai Kamar Mandi dengan Cairan Pembersih

Terakhir, Anda bisa membersihkan lantai kamar setelah bagian lain kamar mandi selesai dibersihkan. Sikat lantai dan cairan pembersih adalah perpaduan paling dasar untuk membersihkan lantai kamar mandi, tetapi Anda perlu melakukannya dengan teliti agar noda dan kerak bisa hilang benar.

Setelah itu, Anda bisa membilas seluruh permukaan kamar mandi hingga bersih dari kotoran dan sisa cairan pembersih. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih optimal, Anda mungkin bisa membeli alat pembersih lantai kamar mandi dari Deerma yang merupakan merek alat kebersihan rumah yang terpercaya.
Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
-
-
-
-
Keamanan Berbelanja
-
-
-
Penghargaan Deerma
-
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global


Copyright 2022

Orro Home Indonesia