Cari Alat Pembersih Granit? Ikuti 5 Langkah Ini Agar Optimal Membersihkan Lantai Granit
February 21, 2023, 11:40 am

Cari Alat Pembersih Granit? Ikuti 5 Langkah Ini Agar Optimal Membersihkan Lantai Granit

Cari Alat Pembersih Granit? Ikuti 5 Langkah Ini Agar Optimal Membersihkan Lantai Granit
Rumah dengan lantai granit memang terlihat wah, tetapi tanpa perawatan yang tepat, lantai granit bisa menjadi kusam dengan mudah. Mungkin Anda berpikiran untuk mencari alat pembersih granit dari Deerma yang memang menyediakan alat modern untuk keperluan bersih-bersih rumah. Namun, sejauh ini belum ada alat khusus dari merek ini yang dibuat untuk membersihkan lantai granit. Akan tetapi, lantai granit Anda akan tetap terlihat cantik dan mewah jika mengikuti langkah-langkah berikut.

Rutin Bersihkan Lantai Granit Tiap Hari

Hal pertama yang perlu Anda ingat jika ingin menjaga lantai granit tetap mengilat dan tidak kusam adalah dengan membersihkan lantai granit Anda secara rutin setiap hari. Produk yang digunakan untuk mengepel lantai granit bisa produk biasa maupun produk pembersih lantai yang khusus diformulasikan untuk lantai granit.

Hindari Alat yang Bisa Menggores Lantai

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah berhati-hati dalam menggunakan alat Pembersih Lantai untuk membersihkan lantai granit Anda. Pastikan Anda menggunakan alat dan produk pembersih lantai yang tidak menggores permukaan lantai. Salah satu rekomendasi pembersih lantai yang ramah untuk lantai granit adalah campuran air hangat dan sabun pencuci piring.

Jika Anda ingin menggunakan produk Deerma untuk membersihkan lantai granit, sebaiknya Anda memilih produk yang tidak dilengkapi roda dan bantalan kasar yang bisa menggores permukaan lantai granit Anda. Pembersih lantai keramik tidak cocok digunakan untuk membersihkan lantai granit karena akan memicu penumpukan residu pada granit. Karena granit adalah batu alam, sebaiknya Anda tidak menggunakan produk pembersih yang terlalu asam atau terlalu basa agar lantai batu alam Anda tidak rusak.

Ikuti Dasar-dasar Membersihkan Lantai

Secanggih apa pun alat pembersih granit yang Anda punya, hasil yang optimal hanya bisa Anda dapatkan dengan mengikuti dasar-dasar membersihkan lantai terlebih dahulu. Pertama, Anda perlu menyapu lantai granit dari kotoran dan debu sebelum lanjut memoles atau menggosok permukaan lantai dengan produk pelapis lantai.

Langkah selanjutnya adalah mengepel lantai granit menggunakan kain pel lembut yang dicelup larutan produk pembersih khusus granit dan air hangat. Lantai sebaiknya dibiarkan tetap basah saat bekerja sebelum kemudian dikeringkan dengan kain pel lembut. Kelebihan air bisa dihilangkan dengan mengulangi proses mengepel lantai sekali lagi.

Gunakan Bahan Alami untuk Memoles Lantai Granit

Agar tak melukai permukaan lantai granit, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk membersihkan lantai granit Anda. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah untuk membersihkan lantai granit Anda.

Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah baking soda sebanyak 10 sendok teh yang dicampur dengan satu liter keran. Anda juga bisa menggunakan campuran alkohol oles sebanyak 240 ml dan satu liter air.

Selalu Sedia Keset di Pintu Masuk

Jangan lupa untuk menyediakan keset di pintu masuk agar debu dan pasir tidak masuk rumah dan membuat kerja alat pembersih granit semakin berat.
Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
-
-
-
-
Keamanan Berbelanja
-
-
-
Penghargaan Deerma
-
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global


Copyright 2022

Orro Home Indonesia