Tips Menyetrika yang tepat
January 15, 2021, 4:39 pm

Tips Menyetrika yang tepat

Tips Menyetrika yang tepat
Menyetrika adalah salah satu kebutuhan untuk kegiatan kita sehari-hari agar dapat tampil maximal dengan pakaian yang rapi. tahukah teman-teman kita bisa menemukan banyak cara menyetrika baju agar lebih cepat dan rapi, Deerma memberikan tips dan langkah-langkah menyetrika baju yang praktis.

  • Siapkan semua perlengkapan yang diperlukan.
Kumpulkan semua pakaian sebelum mulai menyetrika, dan siapkan peralatan seperti papan setrika, yaitu berupa permukaan yang besar dan rata untuk menyetrika pakaian. Anda juga memerlukan lap bekas untuk melindungi pakaian-pakaian yang halus. pastikan siapkan semuanya sebelum menyalakan setrika.
  • Periksalah label instruksi pada pakaian Anda. Setrika pakaian sesuai anjuran suhu setrikaan agar pakaian tidak rusak.
Pisahkan dan pilah pakaian yang akan disetrika. Untuk pakaian sehari-hari (berbahan tipis), pakaian formal atau pakaian kerja (berbahan tebal), dan pakaian dalam atau yang berbahan sangat tipis dan lembut. Setrika pakaian sesuai urutan tersebut untuk menghemat listrik (mulai dari suhu rendah ke suhu tinggi untuk bahan pakaian tebal).
  • Setrika pakaian dengan cara praktis. Bentangkan pakaian dengan rapi dan pastikan tidak ada bagian bawah atau bagian dalam/belakang yang terlipat. Setrika dengan arah horizontal atau vertikal, jangan zigzag atau memutar karena bisa membuat pakaian melar.
Angin-anginkan pakaian. Selesai disetrika, biarkan pakaian dingin dengan cara membiarkannya di papan setrika atau menggantungnya pada gantungan pakaian selama beberapa saat sebelum melipatnya.

Beda jenis pakaian, beda pula cara menyetrikanya. Ikuti cara menyetrika pakaian sesuai jenisnya berikut ini:
  • Jenis kain yg lembut seperti sutra, dan wol harus disetrika dengan pengaturan rendah. Untuk kain rayon dan sutra, balik pakaian agar bagian dalam berada di luar sebelum menyetrika. Untuk pakaian wol, sisipkan lap lembap di antara pakaian dan setrika.
Panas sedang harus digunakan untuk kain poliester dan panas tinggi harus digunakan untuk kain katun.
  • Gunakan kain lembap ketika menyetrika pakaian jenis renda dan wol. Jenis kain yang rapuh tidak boleh bersentuhan langsung dengan setrika. Pakaian berbahan renda dan wol tidak boleh disetrika secara langsung. Gunakan lap lembap ketika menyetrika jenis kain ini.Pastikan agar lapnya lembap dan tidak basah. Jika Anda tidak yakin dengan jenis kain pakaian, periksa labelnya. Label ini akan menjelaskan jenis kain pakaian.
Untuk lebih praktis kalian bisa gunakan setrika uap tapi dipastikan untuk menjaga jarak sesuai dengan bahan pakaian yang dimiliki ya , gunakan juga sikat untuk bahan yang agak berbahan tebal yang biasa lebih kusut , penggunaan sikat akan membuat pakaian lebih mudah dan cepat rapi.

Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
-
-
-
-
Keamanan Berbelanja
-
-
-
Penghargaan Deerma
-
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global


Copyright 2022

Orro Home Indonesia