Tips memotong bawang merah agar tidak keluar air mata / nangis
January 13, 2021, 3:52 pm

Tips memotong bawang merah agar tidak keluar air mata / nangis

Tips memotong bawang merah agar tidak keluar air mata / nangis
Pernahkah kamu mengupas , mencincang dan mengiris bawang , biasanya pada saat kita mengiris bawang merah mata kita akan terasa perih dan mengeluarkan air mata seperti menangis, dikarenakan kandungan enzim pada bawang merah yang menyebabkan mata mengeluarkan air apalagi kalau memotongnya tidak teratur. Dari hasil yang didapat dari penelusuran di media dan setelah mencobanya sendiri ternyata beberapa cara yang diajarin dimedia itu cukup ampuh.

1. Garam
Kamu bisa mengoleskan garam atau cuka pada tangan saat akan memotong bawang merah. Cukup pada tangan, tidak perlu dioleskan pada pisau.

2. Pisau yang tajam dan garpu
Gunakan pisau yang tajam , pisau diasah dengan menggunakan batu asahan. Selain mempermudah, pisau yang tajam juga akan menghindarkan kamu dari rasa perih pada mata. Potonglah bawang merah secara teratur dan bisa juga bawang ditancap dengan garpu kecil agar tidak langsung bersentuhan dengan kulit

3. Air Mengalir
Memotong bawang dekat air mengalir, kamu bisa memotong bawang merah dekat tempat pencucian piring dengan keran air mengalir. sangat mudah, murah meriah, waktu kamu memotong biasanya di bawah keran air cucian.

Dari ketiga cara tersebut kamu bisa mencobanya dirumah , tetapi kalau kamu merasa repot dengan itu semua kamu bisa juga lho menggunakan blender yang satu ini, ini adalah salah satu produk unggulan dari Deerma " Garlic Chopper dan penggiling daging JS100 ”
Alat ini juga sangat membantu kamu dalam menjaga kualitas bawang atau daging yang digiling karena tidak akan membuang wangi dari bawang tersebut, wangi dan rasa dari bawang akan tetap terjaga kualitasnya.



Sumber dari : Kompas.Com

Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
-
-
-
-
Keamanan Berbelanja
-
-
-
Penghargaan Deerma
-
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global


Copyright 2022

Orro Home Indonesia