Tips Merawat Vacuum Cleaner Supaya Tahan Lama & Lebih Awet
16 Januari 2023 10:38 am

Tips Merawat Vacuum Cleaner Supaya Tahan Lama & Lebih Awet

Tips Merawat Vacuum Cleaner Supaya Tahan Lama & Lebih Awet
Bagaimana cara merawat penyedot debu dengan benar?

Tak bisa dipungkiri, keberadaan penyedot debu membawa kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Membersihkan kotoran dari lantai jadi lebih mudah dengan satu alat. Apalagi dengan bantuan mesin, proses pembersihan dengan vacuum cleaner lebih cepat dan praktis.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang hanya menggunakan penyedot debu tanpa mengetahui cara merawatnya. Padahal, seperti perangkat elektronik lainnya, kevakuman harus dijaga agar tidak cepat rusak. Nah, untuk mempermudah Anda berikut Tips merawat vacuum cleaner dengan benar supaya awet dan lebih tahan lama.

1. Digunakan Hanya Untuk Menyedot Debu


Penyedot debu bukanlah penyedot debu serbaguna, apalagi penyedot debu yang bekerja seperti sapu. Padahal, peran alat ini adalah untuk menyedot debu dan kotoran halus. Selain itu, jangan gunakan di area dengan permukaan basah, karena bagian dalam mesin akan berkarat jika air masuk.

2. Jangan Gunakan Untuk Menghisap Partikel Besar


Seperti disebutkan di atas, vakum jenis ini hanya boleh digunakan untuk mengambil debu dan kotoran halus. Pasti aneh melihat begitu banyak orang menyapu area yang ingin mereka bersihkan sebelum menggunakan penyedot debu. Padahal, hal ini dilakukan untuk menghindari tersumbatnya penyedot debu dengan kotoran dan debu yang besar.

3. Buang Debu Di Kantong Sebelum Terisi Penuh


Selalu periksa kantong debu sebelum menggunakan alat ini. Jika ternyata kantong debu hampir penuh, jangan tunda untuk membersihkannya. Jika dibiarkan, penyedot debu akan memiliki daya hisap yang lebih sedikit dari biasanya. Meskipun terdengar sepele, jika Anda terus melakukan ini, daya isap vakum Anda mungkin tidak akan kembali ke performa puncak.

4. Jangan Pernah Memaksakan Alat Ini


Saat menggunakan penyedot debu, kerja mesin harus selalu diperhatikan. Jika Anda mendengar suara aneh dari penyedot debu yang Anda gunakan atau mesin tiba-tiba menjadi terlalu panas, hentikan apa pun yang Anda lakukan dan periksa bagian dalamnya. Ini bisa disebabkan oleh partikel yang menyumbat pipa.

Jika situasi yang Anda hadapi seperti ini, jangan khawatir karena Anda hanya perlu membersihkan bagian yang tersumbat saja. Selain itu, penggunaan yang lama mungkin menjadi alasan mengapa mesin memanas dan mengeluarkan suara aneh. Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda mengistirahatkan terlebih dahulu vakum yang Anda gunakan.


5. Bersihkan Bagian Penyedot Debu Secara Rutin


Pembersihan rutin perangkat ini adalah kunci untuk menjaga agar penyedot debu Anda tetap beroperasi pada performa puncak.
Bagian-bagian yang harus dijaga kebersihan dan kebersihannya antara lain :
● Saring
● saluran pipa
● kantong sampah

Waktu terbaik untuk membersihkannya adalah setelah setiap kali digunakan. Setelah dibersihkan, simpan penyedot debu di tempat yang kering.

6. Jangan Gunakan Penyedot Debu Sebagai Pengganti Pel


Penyedot debu bukanlah pel yang bisa Anda gunakan pada permukaan basah. Alat ini dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran. Air yang masuk dapat menyebabkan mesin penyedot debu berkarat. Padahal, karat dapat merusak komponen penyedot debu dengan sangat cepat. Nah, sebagai tips merawat vacuum cleaner dengan baik, hindari penggunaan alat di tempat basah hindari juga untuk menggantikan penyedot debu sebagai pel Jika memang ingin membersihkan area yang masih basah, sebaiknya tunggu hingga kering atau lap dengan kain kering terlebih dahulu.

7.Isi Baterai Vacuum Hingga Full


Waktu yang diperlukan untuk mengisi daya vakum cleaner bervariasi dari 60 menit hingga lebih dari 16 jam. Model yang lebih murah mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya. Tentu saja, daya tahan baterai yang baik tidak ada artinya jika tidak dapat dibersihkan secara efektif. terkadng jika terllu lama mengisi daya membuat kita lebih kesal sehingga kita enggan menyabut charger tapi daya baterai belum maksimal terisi penuh hal ini sangat tidak boleh di lakukan karena dapat membuat baterai cepat rusak yang akan menurunkan kinerja daya tahan baterai menjadi sering drop atau cepat habis Demikian tips merawat penyedot debu agar awet.Padahal, perawatan alat ini sangat sederhana. Namun, melakukan ini secara konsisten adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Tapi jangan sampai kemalasan membuatmu kehilangan uang nantinya Semoga artikel ini bermanfaat. untuk anda yang khususnya lagi cari cari artikel tips merawat vacuum cleaner ini anda datang pada artikel yang tepat oh iya hampir lupa jika anda ingin melakukan tips merawat vacuum cleaner ini seharusnya anda punya vacuum cleaner di rumah nah untuk itu kami dari deerma indonesia akan menawarkan alat vacuum cleaner terbaik dan terbaru 2023 di kami banyak pilihan dan kami tawarkan dengan harga murah yang bisa anda beli di deermaindonesia.com
Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
Keamanan Berbelanja
Penghargaan Deerma
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global
Deerma Location :


Copyright 2022

Orro Home Indonesia