Pasti Belum Pada Tahu! Apa Itu Vacuum Cleaner Wet & Dry?
3 Januari 2023 11:01 am

Pasti Belum Pada Tahu! Apa Itu Vacuum Cleaner Wet & Dry?

Pasti Belum Pada Tahu! Apa Itu Vacuum Cleaner Wet & Dry?
Kebersihan merupakan hal yang sangat penting. Saat ini ada berbagai alat pembersih yang dapat membantu Anda. Salah satunya adalah penyedot debu basah dan kering. Penyedot debu jenis ini sangat populer saat ini karena memungkinkan pembersihan yang optimal. Jika dikatakan penyedot debu hanya bisa menyerap benda kering seperti debu, maka produk ini berbeda. Anda juga dapat menggunakan penyedot debu basah-kering untuk mengangkat kotoran cair. Jadi, jika Anda tidak sengaja menumpahkan sesuatu, Anda tidak perlu repot mengelapnya, cukup angkat dengan penyedot debu ini. Wet and Dry Vacuum Cleaner merupakan penyedot debu multifungsi yang membuat kita dapat membersihkan debu yang menempel pada furniture dan plafon dengan lebih praktis.

Alat ini tidak hanya menghilangkan debu dan kotoran kering, tetapi juga membersihkan kotoran cair Anda dapat menggunakan penyedot debu basah-kering untuk membersihkan lantai atau karpet yang tergenang air yang telah dibasahi oleh tumpahan minuman. Sayangnya, kami masih menyalahgunakan penyedot debu jenis ini sehingga menyebabkannya cepat rusak. Padahal, harga penyedot debu ini tidak murah lho.

Deerma VX20 Wet Dry Smart Vacuum Cleaner dual Shaft Penyedot Debu
Deerma VX20 Wet Dry Smart Vacuum Cleaner dual Shaft Penyedot Debu


Apa Bedanya Vacuum Wet & Dry?


Penyedot debu basah (Wet) bekerja dengan menyedot air melalui selang. Air tersebut nantinya akan ditampung dalam tangki atau dialirkan kembali melalui beberapa saluran. Sementara itu, penyedot debu kering (Dry) bekerja dengan cara menyedot kotoran dan debu kering dari permukaan yang kering seperti lantai, permadani, dan sofa. Saat terhirup, kotoran dan debu akan tersaring oleh filter yang terpasang di dalamnya dan ditampung dalam tangki khusus.

Hmm! Bagaimana Cara Menggunakan Vacuum Cleaner Wet & Dry?


Sebelum menggunakan penyedot debu, terlebih dahulu kita harus membersihkan kotoran yang lebih besar. Ini agar tidak merusak penyedot debu ini. Setelah itu, Anda dapat mulai menggunakan fungsi pengeringan untuk menghilangkan debu dan partikel kecil yang menempel dari karpet dan lantai. Setelah semua kotoran dihilangkan, Anda dapat melanjutkan dengan fungsi basah. Masukkan cairan ke dalam tabung vakum dan arahkan ke furnitur dan lantai yang ingin Anda bersihkan.

Adapula di bawah ini cara menggunakan vacuum cleaner yang lebih terperinci simak di bawah ini :

1. Periksa Kondisi Mesin Vacuum


Agar penyedot debu bertahan lama, perlu untuk memeriksa seluruh mesin sebelum digunakan. Anda dapat menyesuaikan kekuatan penyedot debu inspeksi sesuai dengan frekuensi penggunaan. Semakin banyak Anda menggunakannya, semakin rajin Anda harus memeriksanya. Periksa semuanya secara teratur mulai dari kabel, filter, pengumpul debu hingga selang hisap.

2. Lakukan Pembersihan Dua Arah Bolak-Balik


Agar mesin lebih awet dan tidak mudah dibersihkan, maka perlu menggunakan penyedot debu basah dan kering. Dengan membersihkan bolak-balik maka proses penyedotan akan lebih maksimal.

3. Lepas Filter Setelah Selesai


Yang langka bagi pengguna penyedot debu basah dan kering adalah jenis ini memiliki filter di dalamnya. Ketidaktahuan semacam ini membuat pengguna sering tidak memperhatikan, sehingga merusak penyedot debu.

4. Ganti nozzle Vacuum Secara Teratur


Komponen yang sama pentingnya dalam penyedot debu adalah nosel. Nosel adalah ujung atau bagian luar selang penyedot debu. Posisinya yang paling ujung memungkinkan nozzle bersentuhan langsung dengan segala jenis kotoran di lantai, karpet, atau peralatan lainnya. Mengganti nosel secara teratur dan menyesuaikannya dengan permukaan yang Anda bersihkan akan membuat pekerjaan lebih mudah dan memperpanjang umur penyedot debu Anda.

5. Gunakan Penyedot Debu Secara Perlahan


Cara lain untuk bertahan lebih lama dengan penyedot debu basah-kering adalah dengan menggunakannya secara perlahan. Jangan terburu-buru, karena dapat merusak mesin atau desain pelindung penyedot debu itu sendiri. Selain itu, menggunakan penyedot debu secara perlahan akan memungkinkan mesin menyedot debu dengan lebih efektif. Jika Anda menggunakannya perlahan, Anda akan meminimalkan risiko penyedot debu mengenai sudut dan tempat lain di rumah. Juga jangan gunakan penyedot debu sampai panas. Selalu berikan waktu istirahat agar mesin dapat menahan kotoran dengan sebaik-baiknya.

6. Matikan Listrik Dan Simpan Di Tempat Yang Aman


Matikan vakum segera setelah menggunakannya. Untuk menghindari kerusakan yang cepat, simpan penyedot debu di tempat yang aman dan jauh dari sinar matahari langsung. Anda dapat menyimpan penyedot debu di tempat yang suhu rata-ratanya normal. Simpan di tempat yang kering dan kedap udara untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh air atau faktor lainnya.


Deerma VX20 Wet Dry Smart Vacuum Cleaner dual Shaft Penyedot Debu
Deerma VX20 Wet Dry Smart Vacuum Cleaner dual Shaft Penyedot Debu


Beli Sekarang Vacuum Wet & Dry Di Deerma Indonesia!


Kami menawarkan berbagai macam penyedot debu di setiap jenis dan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam hal penyedot debu Dry and Wet Vacuum adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, penyedot debu ini terbuat dari stainless steel kualitas terbaik yang ramah lingkungan dan memiliki suara mesin yang senyap. Selain itu harga vacuum Krisbow juga sangat terjangkau lho. Nah, kami punya rekomendasi penyedot debu wet & dry terbaik Hanya di Deerma Indonesia
Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
Keamanan Berbelanja
Penghargaan Deerma
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global
Deerma Location :


Copyright 2022

Orro Home Indonesia