Jenis-Jenis Pembersih Lantai Serta Tips Memilih Produk Kebersihan Yang Bagus
February 21, 2023, 10:36 am

Jenis-Jenis Pembersih Lantai Serta Tips Memilih Produk Kebersihan Yang Bagus

Jenis-Jenis Pembersih Lantai Serta Tips Memilih Produk Kebersihan Yang Bagus
Membersihkan rumah Anda tentunya tidak akan mudah jika hanya menggunakan pembersih lantai biasa. Harga alat pembersih lantai kadang menjadi salah satu faktor penentu apakah alat tersebut bagus atau tidak. Alat pembersih lantai modern sudah tersedia dalam berbagai bentuk. Namun, bagaimana kita memilih produk yang bagus?

Mengenal Jenis-Jenis Alat Pel dan Pembersih Lantai

Sebelum Anda mulai memilih alat pel yang bagus, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengenal jenis-jenis alat pel beserta masing-masing fungsinya. Meski sering disepelekan, membersihkan rumah bisa menjadi hiburan yang menyenangkan dan mudah asalkan Anda menggunakan alat pel yang tepat untuk pekerjaan itu. Banyak faktor yang mempengaruhi bentuk kain pel, antara lain ukuran ruangan, jenis lantai yang digunakan, dan daya serap. Karena memiliki berbagai manfaat, alat pel hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan gaya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jika Anda menggunakan lantai marmer, maka Anda harus menggunakan alat pembersih marmer. Jika alat pembersih granit Anda tidak bisa menggunakannya di lantai selain granit. Berikut jenis-jenis alat pel atau pembersih lantai:

1. Flat Mop

Jika Anda memiliki lantai vinil atau kayu di rumah Anda, pel dengan kepala datar atau flat mop adalah pilihan terbaik karena kering dan tidak meninggalkan residu berlumpur di lantai. Desain tipis pel datar memungkinkannya menjangkau kotoran di belakang lemari atau meja. Dalam kasus yang jarang terjadi, kain pelnya dapat dilepas dan dicuci di mesin cuci. Model ini juga cocok sebagai alat pembersih keramik dinding.

Kelebihan dan Kekurangan:
  • Kepala pel dapat berputar 360 derajat
  • Cocok untuk ruangan berukuran kecil
  • Kepala pel dapat dilepas serta mudah untuk dibersihkan
  • Kekurangannya adalah tidak bisa digunakan untuk membersihkan ruangan yang luas.

2. Sponge Mop

Pel spons adalah pilihan yang sangat tepat jika Anda memiliki anak kecil yang sering menjatuhkan cairan ke lantai sebagai alat pembersih air di lantai. Spons pel, seperti namanya, memiliki kepala pel busa yang cepat menyerap air dan cocok untuk alat pembersih lantai kamar mandi. Manfaat pel spons adalah memiliki daya serap air yang tinggi, mudah digunakan dan dapat menjangkau sudut-sudut kecil, dan dilengkapi dengan pegangan yang dapat diatur panjangnya. Adapun kekurangan pel spons antara lain alat ini lebih berat karena menyerap cairan dengan cepat, dan cukup sulit digunakan untuk membersihkan lantai karena terbuat dari busa.

3. String Mop

Jenis pel ini cukup sering digunakan. Untuk menggunakannya, Anda biasanya perlu meletakkannya di atas ember. Namun, banyak orang yang tidak menyukai jenis pel ini karena mereka harus memerasnya terlebih dahulu sebelum mengepel. Banyak tali pel sekarang menyertakan pemutar pel otomatis sebagai alat pembersih ruangan otomatis selain ember, membuatnya lebih mudah dan nyaman untuk dioperasikan.

String mop memiliki keunggulan sebagai berikut:
  • Daya serap tinggi
  • Anda dapat mengubah jumlah air dan pembersih di ember yang Anda gunakan
  • Sangat efektif untuk membersihkan rumah

Kekurangan:
  • Saat membilas kain pel di ember, kotoran yang menempel akan masuk kembali ke dalam air bilasan
  • Sulit untuk memeras air
  • Lantai menjadi sangat basah, meningkatkan bahaya terpeleset.

4. Dust Mop

Dust mop atau pel debu digunakan untuk menyeka debu dari lantai serta kipas langit-langit, atau jendela. Karena kemampuannya menghilangkan debu, jenis pel ini sangat ideal digunakan sebelum penggunaan air dalam proses mengepel. Meski memiliki kegunaan yang mirip dengan sapu, kain pada kepala pel jauh lebih efektif menghilangkan debu yang menempel di permukaan.

Manfaat alat pel debu adalah sebagai berikut:
  • Mengumpulkan debu dan sampah dari lantai
  • Mempersiapkan lantai agar prosedur mengepel basah lebih berhasil
  • Ideal untuk bangunan besar seperti kantor atau pusat perbelanjaan

Pel debu memiliki kelemahan sebagai berikut:
  • Jangan bersihkan noda di lantai, cukup angkat debu
  • Sulit dibersihkan dan harus dibilas di mesin cuci atau digosok dengan lembut
  • Apakah tidak efektif di daerah kecil.

5. Strip Mop

Strip mop ini berbentuk seperti tali pel dan dilengkapi kepala pel yang terbuat dari bahan kain yang dipotong memanjang menjadi seikat kain strip. Model pel ini dapat digunakan sebagai pel basah atau kering, misalnya untuk membersihkan permukaan yang berdebu.

Keuntungan dari kain pel ini adalah sebagai berikut:
  • Dapat digunakan dalam keadaan basah atau kering
  • Kepala pel dapat dilepas untuk dibersihkan
  • Ideal untuk rumah dan bisnis

Kekurangan:
  • Tidak efektif untuk membersihkan area yang luas.

Hal yang Perlu Direnungkan Saat Memilih Alat Pel

Memutuskan pel membutuhkan ketelitian dan ketekunan. Hal ini diupayakan untuk memperoleh alat pembersih lantai yang efektif, efektif, dan tahan lama saat digunakan untuk membersihkan lantai. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan saat memilih alat untuk mencuci lantai.

1. Pilih ukuran pel yang sesuai dengan kebutuhan:

Misalnya, jika Anda membutuhkan alat untuk mengepel lantai, sebaiknya carilah yang memiliki ukuran kepala kurang lebih 25 cm. Sedangkan jika ingin membersihkan lantai kamar mandi atau toilet, Anda perlu menggunakan alat pel dengan kepala 15 cm.

2. Hindari menggunakan alat pengepel yang berat:

Alat yang berat dapat membuat Anda cepat lelah, sehingga pekerjaan tidak selesai tepat waktu.

3. Memiliki pegangan yang sesuai dengan ukuran tangan:

Pegangan yang nyaman bisa membuat pekerjaan Anda lebih cepat.

4. Perhatikan jenis kain yang digunakan pada alat pel:

Ini karena jenis kain yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda

5. Pilih produk yang tahan lama:

Pastikan produk yang dipilih awet agar tidak merugi.

Pilihan Alat Pembersih yang Bagus: Deerma Solusinya!

Deerma adalah pilihan terbaik untuk kamu. Sebagai merk peralatan rumah tangga modern dan profesional dari China, Deerma memiliki perkembangan penjualan tahunan sebanyak 100% dalam 7 tahun. Didirikan sejak tahun 2011, mulai dari tahun 2016 Derma mulai memperluas penjualannya di pasar Internasional serta menjadi produsen terkemuka dengan produk-produk terbaik Deerma menyediakan berbagai alat kebersihan mulai dari penyedot debu, penyedot tungau, pembersih uap, pelembab udara, steamer pakaian, dan masih banyak lainnya untuk segala keperluan untuk membersihkan rumah Anda. Produk kami memiliki ketahanan yang bagus serta efektif untuk membersihkan segala jenis kotoran di dalam rumah.

Deerma adalah mesin pel lantai terbaik untuk segala kebutuhan rumah tangga Anda. Alat pembersih lantai otomatis terbaik dirancang berdasarkan inovasi, teknologi, serta mengintegrasikan kreatifitas. Pembersih lantai dari Deerma hadir dengan segala keunggulan yang ada untuk sebuah alat kebersihan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website kami di https://deermaindonesia.com sekarang juga. Untuk katalog nya silakan klik link berikut https://deermaindonesia.com/product/category/.
Blog Post Lainnya
Metode Pembayaran
-
-
-
-
Keamanan Berbelanja
-
-
-
Penghargaan Deerma
-
Media Sosial
Deerma Indonesia
Deerma adalah merk alat rumah tangga listrik yang professional dari china.
Sejak didirikan pada tahun 2011, deerma telah mencapai pertumbuhan penjualan tahunan 100% selama 7 tahun berturut-turut
Dari 2016 deerma telah memperluas pasar global dan sampai ke Indonesia, berusaha untuk menjadi perusahaan produsen terkemuka dan merek teratas untuk produk humidifier ( pelembab udara) secara global


Copyright 2022

Orro Home Indonesia